Berita Lokal

Bupati Mojokerto Ingin Sirkuit Gajah Mada Jadi Dongkrak Ekonomi

14 Januari 2022
Teguh Computer
Dibaca 66 Kali
Bupati Mojokerto Ingin Sirkuit Gajah Mada Jadi Dongkrak Ekonomi

Meski pembangunannya belum usai, Sirkuit Gajah Mada Lantamal V yang berada di Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto resmi dibuka. Sirkuit Gajah Mada Lantamal V ini diresmikan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Komandan Lantamal V, Yoos Suryono Hadi, Rabu (12/01). Sejak hari ini, Sirkuit Gajah Mada sudah bisa digunakan para penghobi motocross sembari masa uji coba. 

Dalam sambutannya, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan terima kasih atas dibangunnya Sirkuit Gajah Mada ini. Bupati Mojokerto menilai, Sirkuit Gajah Mada memiliki struktur tanah yang istimewa, karena sirkuit masih dapat digunakan walaupun usai diguyur hujan.

"Saya baru tahu kalau struktur tanah di sini mempunyai keistimewaan, sehingga kita harus berkoordinasi bersama agar arena sirkuit ini bisa diselesaikan sebaik mungkin, dan dapat memuaskan para penggemar motorcross, khususnya penggemar di wilayah Jatim," ungkap perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto tersebut.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini berharap, dengan adanya Sirkuit Gajah Mada ini, ke depannya dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. "Semoga ini dapat menjadi peluang peningkatan perekonomian yang bagus bagi Desa Bendung," harapnya.

Untuk diketahui, Sirkuit Gajah Mada Lantamal V ini dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektare ini, diprakarsai langsung oleh Excecutive Motocross Jatim dan Lantamal V, sebagai bentuk apresiasi bagi para penghobi motocross di Jatim.

Kolonel Dedik, Kapas Harkan Lantamal V dalam sambutannya menceritakan proses pembangunan sirkuit, tak hanya itu, ia juga menjelaskan beberapa misi dari dibangunnya Sirkuit Gajah Mada di Kabupaten Mojokerto.

"Misi kami, untuk mengembangkan olahraga otomotif di wilayah Jawa Timur, dengan menyediakan sarana dan prasarana latihan. Dan tentu juga untuk kaderisasi atlet-atlet muda MX dan GTX di wilayah Jatim," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal V, Yoos Suryono Hadi berharap, agar sirkuit ini dapat menjadi sirkuit nasional dan internasional, juga sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Mojokerto.

Setelah membuka acara tersebut, dilanjutkan dengan agenda penanaman pohon dari Bupati Mojokerto bersama Komandan Lantamal V. Dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal V turun langsung mencoba sensasi sirkuit ini bersama para pembalap Motocross GX dan GTX. 

Selain dihadiri oleh Ketua Ikatan Motocross Indonesia Jawa Timur, Bambang Hari Bowo, dan Komandan Lantamal V, Yoos Suryono Hadi beserta jajarnnya, acara tersebut juga dihadiri oleh Edi Taufik Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo, Kepala DPRKP2 Kabupaten Mojokerto, Camat Jetis, dan juga Kapolsek Jetis. 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image